Pendapatan Yahoo turun, Kinerja naik.


Pada awal tahun 2008 Yahoo telah mengeluarkan 1000karyawannya dan Desember 2009 lalu Yahoo kembali mengeluarkan karyawannya sebanyak 1520 orang,dikarenakan pendapatan Yahoo menurun sehingga kurang untuk mengeluarkan biaya operasional seperti Biaya Gaji karyawan.

2010, Yahoo ternyata gagal memenuhi target dari pendapatan iklan, lantaran rival search engine yang lainnya seperti Google lebih menarik dibanding Yahoo, selain itu dari situs jaringan sosial, Yahoo juga harus menghadapi Facebook yang sekarang ini seluruh dunia sudah menggunakannya lebih intens daripada Yahoo.

Oleh karena itu, untuk merebut kembali pangsa pasar dan meminimalkan biaya, CEO Yahoo Carol Bartz beberapa waktu lalu menggandeng Microsoft Corp untuk mendukung layanan mesin pencari.

Tetapi menurut analis Openheimer&co NY, Helfstein, mengatakan meski saat ini mesin pencari Yahoo didukung oleh Microsoft sehingga bisa mengimbangibeberapa kelemahan dan menekan biaya, tetapi tetap saja Yahoo dalam masalah.

Walaupun begitu kinerja Yahoo malah meningkat, CEO Yahoo, Tim Morse menyatakan terjadi peningkatan per query (kata kunci yang dimasukan ke mesin pencari) dibanding kuartal sebelumnya.

Seharusnya saat ini Yahoo memperbaiki search enginenya agar lebih akurat, karena kemungkinan banyak orang mengggunakan Google karena datanya yang akurat dan lebih menarik tampilannya, mungkin akan mengeluarkan banyak biaya, tetapi jika keadaanya lebih baik dan menarik pasar, pasti akan mendapatkan penghasilan yang lebih lagi.

0 comments:

Posting Komentar